Rekayasa Perangkat Lunak

Rekayasa Perangkat Lunak Atau Biasa Dikenal dengan Sebutan Progremer adalah Orang yang dapat Mengoprasikan serta Membuat Sistem untuk kebutuhan Perusahaan atau instansi serta dapat Menganalisis suatu permasalah untuk kebutuhan Perusahaan.

Tingkatan Tingkatan RPL

  1. Operator
  2. Progremer
  3. Sistem Analish

 

Tujuan Belajar Di RPL SMK Wirabuana2

1.   Menguasai Teknik Pengistallasian Personal Computer (PC)
2.   Menerapkan Konsep Elektronika Analog dan Digital Dasar
3.   Memahami dan Membuat Algoritma Pemprograman
4.   Mengoprasikan Software Aplikasi Basis Data
5.   Membuat Program Aplikasi Berbasis Destop
6.   Mengoprasikan Sistem Operasi Berbasis Jaringan Komputer
7.   Membuat Pemprograman dengan Bahasa Pemprograman
8.   Menguasai Pembuatan Web Statis
9.   Menguasai Pembuatan Web Dinamis
10. Membuat Membuat Program Aplikasi dengan VB dan Java
11. Membuat Sistem Database
12. Membuat Aplikasi Software berbasis Web

 

Manfaat dan Program yang Dipakai

1. Siswa/i dapat Mengistallasi Sistem Operasi Windows Linuk dan Android
2. Siswa/i dapat Mengunakan Program Aplikasi Database Diantaranya Microsoft Access, PHP MySQL JSP dll
3. Siswa/i dapat Mengunakan Program Disan Grafis dan Multimedia diantaranya PhotoShop, Corel Drow & Flash Serta Movie Maker
4. Siswa/i dapat Memahami Bahasa Pemprograman diantaranya Bahasa C ( Turbo C++ ), Dev C++, Pascal, VB dan Java Serta Android
5. Siswa/i dapat Memahami Program Networking Diantaranya Paket Tracer dan I netwok
6. Siswa/i dapat Memahami Program Web Disain Diantaranya Dreamevear CS3, Jomla dan Orecel
6. Siswa/i dapat Memahami Program Mobile Diantaranya Java Aplikasi Mobile dan java Games Mobile
7. Dan Program lainya…

 

Program Kerja Rekayasa Perangkat Lunak

—1. Seminar Robotik dan Pemprograman Serta Microsoft

—2. Study Banding Ke Sekolahan Cluster dan Perusahaan IT

—3. Seminar Pembuatan Website Dinamis

—4. Perlombahaan Teknologi Robotik dan Bahasa Pemprograman

—5. IT Center Web site dan Program Perusahaan

—6. Perlombahaan LKS Di Diknas Bogor

—7. Grup Pemprograman dan Web Teknologi Informatika di SMK Wirabuana

—8. MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran ) Teknologi Informatika

—9. Membentuk Komunitas Robotika Wirabuana Indonesia Era 4.0

—

Program dan Prestasi yang didapat di Jurusan RPL WB2

—1. Seminar Mugi ( Microsoft ) 2014 -2015

—2. Menang Juara III Web Desain Di LP3i Bogor 2018-2019

—3. PKL dan Belajar Teknolgi Robotika di Work Shop Unpak 2018

—4. Pembuatan Website Sekolah Pada Tahun 2012 – 2017

—5. IT Center Web site dan Group Robotika di SMK Wirabuana 2

—6. Harapan 1 Perlombahaan LKS Di Diknas Bogor 2017

—7. Ruang Praktek Mandiri RPL SMK Wirabuana 2

—8. MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran ) Teknologi Informatika

—9. Menang Juara 1 Web Desain Di UIK Bogor 2016-2017

—10. Membentuk Komunitas Robotika Wirabuana Indonesia Era 4.0